Jumat, 18 Desember 2009

Handphone :CARA MENONAKTIFKAN HP YANG HILANG

CARA MENONAKTIFKAN HP YANG HILANG

Setiap HP memiliki 15 digit serial number yang unique (IMEI) yang tidak mungkin sama dengan HP lainya. Untuk mencatat nomor ini :

- Tekan *#06# lalu tekan Ok
- Pada layar akan muncul 15 digit nomor serial HP anda. (Catat dan Simpan di tempat yang aman)

Apabila HP anda dicuri (semoga tidak terjadi), hubungi operator kartu SIM anda dan beritahukan kode ini. Mereka akan dapat melakukan blocking sehingga HP tersebut tidak dapat digunakan sama sekali walaupun ditukar kartunya karena yang di block adalah HP nya dan bukan nomor panggilan HP.
Cara ini dapat berhasil dengan asumsi pencuri tidak mengetahui cara memperoleh serial no HP anda.

Kemungkinan besar memang HP anda tidak akan kembali lagi. Namun paling tidak orang jahat juga sama sekali tidak bisa menggunakannya (biar nggak keenakan). Sehingga kalau semua (atau sebagian besar) HP - HP yang dicuri tidak bisa berfungsi, maka dipasar gelap harganya akan jatuh,dan diharapkan trend pencurian HP sudah nggak mode lagi (kayaknya nggak mungkin ya…)

Metode ini berjalan kalo sang Operator memiliki perangkat perangkat EIR, yang dimana kalo perangkat EIR ini diterapkan akan adanya kemungkinan hape hape BM yang beredar di pasaran juga tidak dapat digunakan. Dikarenakan pada saat HP melakukan signaling HP tersebut juga mengirimkan IMEI sebagai salah satu metode untuk enkripsi dalam pembuatan TMSI.

> Nah memang di beberapa negara, metode ini dijalankan, tapi sayangnya di Indonesia metode ini tidak dijalankan, saya ndak tau kenapa. mungkin karena banyaknya HP HP BM tadi.

> kenapa HP BM tidak bisa beroperasi kalau menggunakan model ini???

> itu HP BM serial numbernya tidak terdaftar secara resmi di provider handphone (nokia,Sony erricson etc), buktinya aja, coba bawa HP BM anda ke nokia Center, pasti servicenya ditolak sama tuh center, kecuali kalo tuh center nyari duit yaah .
> Oiya Telkomsel memiliki suatu mekanisme dimana kita bisa menyimpan data data pribadi yang ada di handset kita di suatu server Telkomsel, caranya dengan berlangganan Rp 5.000 setiap bulan, untuk biaya sewa servernya, dan kemudian untuk melakukan syncronisasi( update/add/ delete contact) bisa menggunakan syncML yang ada di hape hape. Untuk lebih jelasnya bisa tanya call center nya aja, lewat 111 atau 123.

> Oiya, untuk saat ini EIR bisa dilakukan untuk handset2 blackberry, untuk mencegah handset blackberry yang hilang mendapatkan email dari kita. hanya saja, blackberry tersebut memang masih bisa digunakan untuk call dan SMS.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Daftar Blog Saya

Pengikut

Arsip Blog

Daftar Blog Saya

Internet Bandwidth Speed Test

007Clcok

Your IP and Google Map location

Ada kesalahan di dalam gadget ini